Thursday, February 12, 2015

Kencing Berdarah? Temukan Penyebabnya disini

ilustrasi susah buang air kecil


Kencing berdarah? MasyaAllah jangan sampai ini terjadi pada kita maupun keluarga kita. kejadian ini memberikan indikasi kepada kita bahwa seseorang telah terjadi sesuatu pada dirinya yang bisa berakibat fatal pada kesehatan dan jiwa jika tidak segera ditangani.

Kencing berdarah bisa terjadi pada anak anak maupun orang dewasa, yang perlu diketahui history dari yang bersangkutan jika terjadi berulang kali pada saat buang air kecil. kencing berdarah berbeda dengan warna air seni yang agak kemerahan, agak kecoklatan seperti pada saat kita buang air seni di toilet yang ada indikator kesehatan, yang menandakan apakah kita kekurangan cairan atau kurang minum air putih atau sehabis minum minuman berwarna dalam hal ini teh, kopi, cola dan lainnya.

Dari histori yang bersangkutan, bisa kita ketahui apakah memang ada proses demam, sakit pada saat buang air seni kalau memang ini yang terjadi berarti ada masalah kesehatan pada diri yang bersangkutan.

Menurut informasi yang didapatkan di mayoclinic.org menjelaskan keterkaitan antara kencing berdarah dengan masalah ginjal di penderita dan jika ini dibiarkan berlarut larut bisa menyebabkan gagal ginjal dan akhirnya proses cuci darah yang akan dilakukan penderita setiap minggu sekali.

Adapun penyebab kencing berdarah bisa dikarenakan:

  1. Infeksi saluran kencing.
Dikarenakan adanya bakteri yang masuk melalui saluran kencing dan berkembang biak di kandung kemih. Gejalanya biasanya sering terasa ingin buang air kecil terus menerus dan disertai rasa sakit, atau seperti terasa panas, terbakar pada saat buar air kecil. Air seni yang berbau menyengat hidung dan seringkali menimbulkan demam pada penderita.
2. Infeksi pada ginjal
Penyebabnya yaitu bakteri yang masuk ke geinjal melalui aliran darah, gejalanya juga sama seperti diatas panas, nyeri dan demam pada penderita.
3. Batu ginjal
Endapan protein didalam air seni yang bertahun tahun sehingga menimbulkan pengkristalan dan membatu, yang akan terasa sakit ketika batu tersebut menutupi saluran kencing.

4. Pembesaran prostat pada pria yang dapat terjadi seiring dengan bertambahnya usia yang kemudian dapat menekan saluran kencing sehingga menghambat aliran kencing. Gejalanya antara lain adanya kesulitan buang air kecil diiringi dengan seringnya timbul keinginan untuk buang air kecil.
5. Penyakit ginjal lain seperti glomerulonephritis yang mengakibatkan peradangan pada sistem filter di ginjal. Adanya infeksi virus, penyakit pembuluh darah, dan masalah dengan sistem imun seperti immunoglobulin.
6. Kanker prostat, kandung kemih, dan ginjal juga dapat menjadi penyebab timbulnya darah pada air seni. Biasanya tidak terdapat gejala dini dari kanker-kanker tersebut.
7. Penyakit turunan yang membuat hemoglobin dalam sel darah merah menjadi abnormal juga dapat menimbulkan darah dalam air seni. Sindrom Alport, yang memengaruhi membran penyaring darah dalam glomeruli dalam ginjal.

8.  Kerusakan ginjal akibat kecelakaan.

Cara pengobatan dan pencegahan kencing berdarah
Untuk mencegah penyakit yang lebih serius terkait dengan darah di saluran kencing, usahakan untuk selalu minum air sesuai kebutuhan sehari hari. Secara umum kebutuhan air minum orang dewasa 8 gelas perhari dan bisa meningkat jika ada peningkatan stress fisik atau metabolik. Stop merokok dan minuman yang mengandung soda, seperti coca cola, fanta dan jangan sering menahan keinginan buang air kecil. 
Dan untuk pengobatan kencing berdarah ini, bisa menggunakan obat herbal yang tentunya aman dikonsumsi. Dengan mengkonsumsi propolis insyaAllah bisa mengobati penyakit kencing berdarah, propolis bisa diorder disini atau sms ke no 0812.205.80808 perbox Rp 385.000 isi 7 botol.

Semoga Allah swt senantiasa memberikan kesehatan kepada kita dan keluarga.  karena kesehatan itu merupakan kenikmatan yang diberikan Allah swt kepada kita semua, untuk itu harus kita jaga kondisi dan kesehatan kita dengan selalu konsumsi propolis yang aman baik untuk orang dewasa maupun anak anak.


Kencing Berdarah? Temukan Penyebabnya disini Reviewed by danish agha on Thursday, February 12, 2015 Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment